SIMP4TIK News – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nunukan mengisi rangkaian kegiatan turnamen sepakbola MBM Cup U21 dengan aksi donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan sepak bola Sungai Taiwan, Sebatik pada Minggu (17/7).

Teriknya panas membuat beberapa orang peserta yang donor mengalami pucat dan pusing. Menurut Wahyuni, staf teknis Unit Donor Darah (UDD), kegiatan donor darah yang menggunakan tenda sebaiknya menggunakan pendingin AC untuk meminimalkan resiko lemas bahkan pingsan.

Dalam kesempatan tersebut PMI Nunukan berhasil mendapatkan 34 kantong darah. “Alhamdulillah dengan kegiatan ini stok darah di PMI Nunukan bertambah,” ucap Kepala Markas PMI Nunukan, Ashar Azis.

Untuk memenuhi kebutuhan darah di Nunukan dengan rata - rata 250 sampai 300 kantong perbulan, ia mengimbau kepada masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya silahkan datang ke Markas PMI Kabupaten Nunukan Jalan Pasar Induk samping Kantor Kelurahan Nunukan Timur.

Kegiatan donor darah ini dihadiri puluhan orang yang ingin mendonorkan darahnya baik dari masyarakat umum dan juga petugas Pamtas dari satuan marinir tersebut dimulai pukul 11.00 wite sampai selesai.

 

Teks/Foto: Sugianto (Tim Liputan PMI)

Editor: Asa Zumara

Teks/Foto : Sugianto (Tim Publikasi PALANG MERAH INDONESIA )

Editor : fahmiimaniar