SIMP4TIK News - Perumda Air Minum Tirta Taka Kabupaten Nunukan terus berinovasi, demi memberi kemudahan ke pelanggan. Salah satunya dengan memperbanyak fasilitas  pembayaran air bersih. Kini Perumda Tirta Taka, telah menjalin banyak kerja sama dengan berbagai perbankan. Jadi skema pembayaran tagihan tak hanya lewat kantor saja.

Direktur Perumda Tirta Taka, Masdi menyebut pilihan fasilitas pembayaran tagihan air bersih kini beragam. Bisa lewat ATM atau mobile banking di sejumlah bank yang telah bekerja sama. Selain itu ,pembayaran juga bias dilakukan di kantor pos atau aplikasi pos. ”Semua ini kami lakukan untuk memberi kemudahan ke pelanggan. Pembayaran bisa diakses langsung melalui aplikasi perbankan dan pos, sehingga masyarakat tak harus menumpuk di loket kantor,” ujar Masdi.

Meski begitu, pelayanan di kantor tetap berjalan, termasuk untuk pembayaran tagihan air. Di mulai dari hari Senin sampai dengan hari kamis dibuka mulai pukul 08:00 sampai dengan 12:00 lanjut buka pukul 13: 00 sampai dengan 15:30. Pihaknya bahkan menambah jam layanan di hari Jumat dan Sabtu dari pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 11.00 Wita,” jelas Masdi.

Terkait penggunaan aplikasi dengan segala kemudahan ini, Masdi berharap kepada pelanggan setia Tirta Taka dapat menggunakan air dengan sebijak dan seperlunya dan mengingatkan pelanggan untuk rekening air sebelum tanggal 20 untuk menghindari denda dan juga lainnya. “Bayarlah tagihan air seawal awalnya tanggal 1 untuk menghindari kerumunan juga mencegah hal-hal yang kita tidak inginkan seperti covid , tetap patuhi protocol kesehatan, “tambahnya.(*)

Teks/Foto :  Ardian Septian (Tim Publikasi PDAM)

 

Teks/Foto : Ardian Septian (Tim Publikasi PDAM )

Editor : fahmiimaniar