Bupati Laura : "Mari kita hadapi pesta demokrasi ke depan dengan politik santun, tidak saling mencaci dan mencela serta menjalani setiap proses dan tahapan dengan hati yang sejuk layaknya pesta"

SIMP4TIK News - Memenuhi undangan Partai Nasdem, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyaksikan secara langsung pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Nunukan serta Pelantikan Pengurus pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem se Kabupaten Nunukan yang dikukuhkan oleh Ketua DPW Kalimantan Utara H. Abdul Hafid Achmad. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Tennis Hotel Laura, Selasa (23/08).

'Pergi ke Krayan membeli beras adan, beras dimasak gurih rasanya. Selamat dan sukses Partai Nasdem Nunukan, atas Pelantikan dan pengukuhan pengurusnya'.

Sepenggal pantun tersebut membuka sambutan Bupati Laura di depan sekian banyak kader partai Nasdem dan undangan yang memadati lapangan tennis Hotel Laura.

Menurut Bupati, peranan partai politik selain sebagai wadah rekrutmen politik dalam arti menyiapkan calon-calon anggota legislatif, juga adalah meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam pemilu dan menciptakan iklim yang kondusif dalam proses pemilu demi terjaganya persatuan dan kesatuan.

Oleh karena itu, Bupati Laura menyambut baik atas dilantiknya pengurus DPD dan DPC partai Nasdem di Nunukan. Tentunya dengan dilantiknya jajaran partai Nasdem yang baru semakin menguatkan peran partai partai politik yang ada di kabupaten Nunukan dengan bersama sama pemerintah daerah mendukung dan menyukseskan setiap program kerja yang dilaksanakan.

Lanjutnya, berbicara tentang partai politik, tentunya tidak lepas dari sebuah perhelatan Akbar pemilihan umum 2024.

"Nantinya, akan banyak perbincangan, pembahasan diseluruh lapisan masyarakat. Hal tersebut tentu wajar adanya sebagai bentuk antusiasme masyarakat yang hidup dalam suasana demokrasi", tambahnya.

Senada dengan pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang mengatakan 'Sambutlah pesta demokrasi 2024 dengan gembira', Bupati Laura juga menekankan hal yang sama agar kedepan dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 harusnya santai, tidak ada ujaran kebencian.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali para jajaran partai Nasdem agar menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Mari kita hadapi pesta demokrasi ke depan dengan politik santun, tidak saling mencaci dan mencela serta menjalani setiap proses dan tahapan dengan hati yang sejuk layaknya pesta", jelas Laura.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Laura membacakan sebuah pantun lagi : Berarung jeram ke Lumbis Pansiangan, airnya jernih alamnya menawan. Mari berjalan bersama sama kawan, membangun Nunukan menjadi yang terdepan.

Turut hadir, Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa, Anggota DPRD Nunukan Hendrawan, Hj. Nikmah, dan Achmad Triyadi, Bawaslu Nunukan, Kepala Badan Kesbangpol Nunukan H. Abdul Karim, tokoh masyarakat serta kader dan simpatisan Partai. (*)

Teks/Foto : Tim Publikasi Prokopim Setda

Teks/Foto : MULIYANTI (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : Asa Zumara, SS