SIMP4TIK News - Setelah berinovasi Gerbang Satria Camat Lumbis Pansiangan Lumbis SSos  kembali berinovasi yaitu Pemilihan Duta Wisata tingkat Kecamatan Lumbis Pansiangan.
Dalam pemilihan Duta Wisata ini serangkaian materi sudah disediakan sebagai bekal bagi seorang Duta Wisata. Melalui akun fb, Lumbis menuliskan perlunya orientasi bagi calon duta wisata. 

"Untuk mengikuti kontes dan pemilihan Duta Wisata Lumbis Pansiangan, peserta wajib mengukuti "orentasi" untuk pembekalan dengan materi tentang wisata Lumbis Pansiangan, Wisata Kabupaten Nunukan, Wisata Kalimantan Utara, pengetahuan umum, pengetahuaan tentang Budaya, kemampuan bahasa dan public speking oleh instruktur khusus yang pemerintah Kecamatan percayakan, " tulis Lumbis. 

Menurut Camat yang menjadi peserta terbaik pada Pelatihan Kepemimpinan Administrasi (PKA) tahun 2021 ini, anak-anak muda yang menjadi peserta  cukup berbakat, tidak malu dan berani tampil, ada yang berbakat bahasa Inggris, bahasa Cina (Mandarin), ada yang bisa bahasa Jepang dan Thailand, untuk beberapa hari kedepan mereka akan on the spot ke beberapa destinasi wisata di Lumbis Pansiangan, umur mereka masih muda 12-16 tahun, mereka berpontensi untuk dibentuk dan dilatih untuk lebih baik tertutama mengisi masa muda mereka dengan kegiatan positif.

Pemilihan Duta Wisata ini  didukung  oleh Ketua Dharma Wanita sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lumbis Pansiangan dan berharap ada UMKM yang bersedia menjadi pendukung acara atau sponsor kegiatan. 

"Terima kasih buat batik Farida Lumbis Collection yang telah menjadi sponsor dalam pemilihan Duta Wisata Lumbis Pansiangan, semoga ada lagi UMKM yang siap jadi sponsor, " harapnya. (*) 
Teks/Foto : Lumbis SSos (Kec Lumbis Pansiangan). 

Teks/Foto : Lumbis, S.Sos (Tim Publikasi KECAMATAN LUMBIS PANSIANGAN )

Editor : kec.lumbis