SIMP4TIK News - Usai penunjukan Sekretaris Daerah (Sekda) Nunukan Serfianus SIP., MSi., sebagai Ketua Kontingen Nunukan di Porprov I Kaltara pagi tadi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nunukan secara resmi mendapat suntikan dukungan melalui kesiapan Asisten Perekonomian Setkab Nunukan H. Asmar, SE, M. AP menjadi Vice Chief de Mission (Wakil Kontingen) Nunukan.

Kepastian ini diperoleh KONI Rabu (7/9) petang di ruang kerja Asisten Perekonomian. “Ini suntikan kekuatan baru bagi kontingen Nunukan untuk menyongsong Porprov I Kaltara. Atlet-atlet Nunukan akan dipimpin langsung oleh Sekda selaku Chief de Misson (CDM) dan Asisten Perekonomian selaku Vice Chief de Mission (VCdM),” ungkap Ketua KONI Nunukan Samran Nuralim.

VCdM Kontingen Nunukan, Asmar dalam keterangannya mengatakan dalam waktu dekat dirinya akan memimpin pelaksanaan review dan mitigasi persiapan kontingen Nunukan dalam menghadapi Porprov I Kaltara.

“Kita akan segera bersama-sama dengan tim kerja KONI melakukan review dan mitigasi persiapan kontingen,” ucapnya sesaat setelah menerima kunjungan tim kerja KONI petang tadi.

Dia kemudian meminta seluruh rangkaian persiapan yang diambil untuk menjadi peserta Porprov I Kaltara harus benar-benar memperhatikan kelengkapan administrasi dan pelaporan penggunaan dana hibah yang diberikan Pemkab Nunukan kepada KONI Nunukan.

“Target kita adalah juara umum. Namun saya selaku VCdM mengingatkan unsur kerja KONI harus betul-betul memperhatikan kelengkapan administrasi dan pelaporan dana hibah yang diterima,” pesannya.

Samran menjelaskan peran dua pejabat tinggi di teras pemerintahan Nunukan ini sebagai Ketua dan Wakil Kontingen Kabupaten Nunukan dalam perhelatan Porprov I Kaltara yang akan berlangsung bulan November mendatang.

“Baik CdM dan VCdM yang telah ditunjuk ini, mereka akan ikut bersama-sama dalam menetapkan jumlah atlet, official dan pelatih yang akan dikirim bertanding di Porprov Kaltara,” imbuh Samran.

Dengan bergabungnya H. Asmar selaku VCdM kontingen Nunukan, KONI Nunukan akan segera merancang pertemuan diskusi olahraga yang melibatkan unsur BUMD dan perusahaan swasta. Pertemuan ini diharapkan mampu menjadi jembatan interaksi dan perlibatan pihak-pihak swasta untuk berpartisipasi mendorong atlet-atlet Nunukan mengukir prestasi.

Sumber: Humas KONI

Teks/Foto : Hermang B. Mirwang (Tim Publikasi RSUD NUNUKAN )

Editor : Asa Zumara, SS