SIMP4TIK News - Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Serta Pariwisata menggelar Lomba Tari Kreasi Pesisir dan Pedalaman dengan mengusung tema "Semangat Melestarikan Budaya Lokal" yang berlangsung di Gor Dwikora Nunukan, Selasa (28/6).

Mewakili Bupati Nunukan, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Serta Pariwisata Junaidi, SH, hadiri  sekaligus  membuka acara. "Saya menyambut baik kegiatan lomba tari kreasi dan pedalaman yang diselenggarakan oleh Disbudporapar kali ini. Harapan saya, event ini bisa membangkitkan kembali minat anak - anak untuk menari," ucap Junaidi.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat nunukan turut mengisi kemerdekaan dengan seni budaya, "Kepada segenap yang mempunyai sanggar tetep semangat dan kompak dalam membina seni budaya yang ada di Kabupaten Nunukan," harapnya.

Lomba Tari Kreasi Pesisir dan Pedalaman  ini diikuti oleh 9 peserta dari beberapa Wilayah Kecamatan. Bagi peserta yang keluar menjadi juara 1 akan mewakili Kabupaten Nunukan mengikuti lomba pada tingkat Provinsi Kalimantan Utara dan selanjutnya akan diikutkan dalam lomba tingkat nasional. (*)

 

Teks/Foto : Diana  /  Hermi. M (Tim Liputan Diskominfo)

Editor        :  Hermi. M

 

 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : fahmiimaniar