SIMP4TIK News - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nunukan Suhadi S,Hut,M.Sc membenarkan,pihaknya mengelar jalan santai menujuh wisata mangrove belagone di Nunukan Selatan sebagai Olahraga menyehatkan badan sekaligus refresing sembari mebersihkan sampah untuk menjaga lingkungan. "Tujuan kegiatan ini selain dapat sehatnya, lingkungan bersih dan bentuk silaturahmi antar pegawai dan honorer Dinas Perikanan," katanya.

Pernyataan itu disampaikan saat Dinas perikanan melakukan kegiatan tersebut belum lama ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap mewujudkan pegawai yang sehat serta mendukung instansi terkait di dalam mengelola obyek wisata yang ada di sekitar Dinas Perikanan. 

Dalam kegiatan ini Rodeyanti dari sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga selaku panitia kegiatan ini menjelaskan kegiatan ini salah satu  upaya Dinas Perikanan menangulangi pencemaran lingkungan di kompleks tempat wisata mangrove Belagone Nunukan Selatan. "Kebetulan tempatnya pas di belakang kantor Dinas  Perikanan sehingga agak muda dijangkau," katanya.  

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah pegawai dan Honorer Dinas Perikanan ini dengan harapan menanamkan kesadaran lebih awalkepada pegawai dan honorer Dinas Perikan bentuk kecintaan terhadap lingkungan yang lebih tepatnya wisata mangrove belagone yang menjadi objek wisata mangrove yang berada di Kecamatan Nunukan Selatan.

"Kita mulai dulu dari pegawai dan honorer Dinas Perikanan karena selain olahraga, silaturahmi dan menjagah kebersihan lingkungan akan membawa dampak nyata bagi masyarakat sekitar, lingkungan yang baik itu akan meningkatkan potensi ekonomi dan ekologinya," pungkasnya.(*)

Teks/Foto : Amsah Toni Jurda/Syamsul Alan (Tim Publikasi Diskan)

Editor : Ilham Waskito

Teks/Foto : Syamsul Alan (Tim Publikasi DINAS PERIKANAN )

Editor : fahmiimaniar