SIMP4TIK News - Tepat dua tahun dua bulan Yudi Prihastoro menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan, kini saatnya ia menyerahkan kepemimpinannya kepada Teguh Ananto. Suasana hikmat dan harupun tampak di acara malam pisah sambut yang di adakan di Ballroom Hotel Lenfin. Jumat (02/09)

Walau di awal acara para Unsur Forkopimda Kab. Nunukan sempat membuat drama prank untuk memberi surprise kepada mantan Kajari Nunukan ini, dengan mengatakan  tidak bisa hadir. Namun ternyata semua kompak memberikan kejutan pada saat penanyangan video ucapan selamat jalan dengan di iringi lantunan lagu Sampai Jumpa milik Endank Soekamti,  para Unsur Forkopimda muncul dihadapan Yudi Prihastoro.

Selain itu Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid juga hadir dalam acara tersebut, bersama Wakil Ketua DPRD Prov. Kalimantan Utara Andi M.Akbar M.Dzuarjah, Ketua DPRD Kab. Nunukan Hj. Leppa, serta Para pimpinan Instansi Vertikal Kab. Nunukan.

Dalam kesempatan itu pula Yudi Prihastoro menyampaikan bahwa begitu banyak kenangan di Kab. Nunukan tentunya dengan para unsur Forkopimda Kab. Nunukan yang begitu solid dan kompak.

"Mudah-mudahan kekompakan ini tetap terjaga dan bisa lebih akrab lagi, sulit untuk saya lupakan kenangan-kenangan manis yang saya dapatkan di Nunukan. Tidak ada rasa egois, tidak ada rasa angkuh, semua saling bersatu dan saya sangat bangga memiliki teman-teman seperti bapak dan ibu sekalian," ujarnya.

Yudi menambahkan selama bertugas di Kab. Nunukan banyak kesan dan kenangan yang didapatkan. Bertugas di Nunukan sebagai daerah perbatasan negara bukan hal yang mudah. 

"Di awal penugasan terasa berat namun seiring berjalannya waktu, dan dukungan kerjasama dengan unsur Prokopimda semua dapat dilalui dengan baik.  Alhamdulillah, selama dua tahun dua bulan ini kemarin saya selaku Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan dan atas nama saya pribadi dan keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama ini ada ucapan, tingkah laku dan perbuatan saya yang tidak berkenan di hati bapak dan ibu sekalian," ucapnya dengan bola mata yang berkaca-kaca. 

Dia memanfaatkan kesempatan ini untuk secara pribadi meminta dan memohon dukungan segenap stakeholder agar tetap memberikan dukungan  Kejaksaan Negeri Nunukan di bawah kepemimpinan Teguh Ananto sekaligus memohon  pamit ke tempat penugasan yang baru yaitu Kejari Cianjur. 

Selain itu ada pepatah yang mengatakan tak kenal makan tak sayang, begitu pula dengan Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan yang baru Teguh Ananto juga berkesempatan untuk berkenalan.

"Saya lahir di Pati Jawa tengah tapi selama 23 tahun ini saya belum pernah menerima SK di Prov.Jawa Tengah dan saya tetap bersyukur. Pada saat saya menerima SK di Nunukan saya ikhlas dan saya menetapkan hati inilah pilihan dari Allah yang terbaik buat saya dan keluarga saya. Saya mohon selama saya bertugas di Nunukn ini saya mohon bimbingan, arahannya dari Ibu Bupati, dari Ketua DPRD Nunukan, serta para unsur Forkopimda, para Instansi Vertikal dn semua yang ada di sini, saya siap melaksanakan sinergitas, saya siap melakukan koordinasi, dan saya siap untuk melakukan kolaborasi bersama sebagai aparat penegak hukum dalam membangun Kab. Nunukan," ujar Teguh.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dalam kesempatannya juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya Laura menyampaikan bahwa Yudi Prihastoro merupakan mentor dan guru baginya.

"Bapak Yudi selalu memberikan masukan, saran, dan pertimbangan-pertimbangan dalam mengatasi berbagai persoalan hukum di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan. Selain itu Bapak Yudi juga sangat aktif bersama jajaran Forkopimda untuk saling bahu membahu, gotong royong dalam menangani penyebaran Covid 19 selama musim pandemi kemarin. Saya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kab. Nunukan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Yudi dan keluarga. Selamat bertugas di tempat dan posisi yang baru, semoga kesuksesan dan kelancaran akan selalu menyertai perjalan karir Bapak Yudi Prihastoro," ungkap Laura.

Laura mengucapkan selamat datang kepada Bapak Teguh Ananto beserta keluarga di Kab. Nunukan. Laura berharap hubungan baik dan sinergi yang selama ini terjalin dengan Kejaksaan Negeri Nunukan dan Pemerintah Kabupaten Nunukan dapat terus dipertahankan dan di tingkatkan. (*)

Teks/Foto : Dewi/Muli

Teks/Foto : MULIYANTI (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim