SIMP4TIK News - Usai pandemi, Kabupaten Nunukan gelar berbagai lomba untuk meriahkan Hari Ulang Tahun yang ke-23. Hal tersebut dituangkan dalam rapat persiapan HUT kabupaten yang dipimpin oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H. Asmar di Ruang Rapat Asisten II Kantor Bupati Lantai 4, Senin (12/9).

 

Organisasi Perangkat Daerah yang bertanggung jawab terhadap mata acara adalah Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UMKM, serta Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

 

"Kita sepakati mengadakan lomba pawai pembangunan di tanggal 15 Oktober dan tanggal 22 Oktober lomba gerak jalan yang melibatkan instansi, ormas dan sekolah" ujar Asmar.

 

Semua rencana kegiatan dan lomba dari masing-masing OPD pengusul harus direkap dan disampaikan pada rapat selanjutnya. Perlu juga melakukan koordinasi dengan pelaku usaha yang bersedia untuk mengisi stand-stand.

 

Asmar berharap organisasi masyarakat, pemuda, wanita dan keagamaan dapat berpartisipasi dalam mengisi acara di Paras Perbatasan dari tanggal 9 sampai 23 Oktober 2022 yang mana harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Disbudparpora.

 

Turut hadir di rapat persiapan HUT Kabupaten Nunukan Asisten III, Perwakilan OPD, Camat Nunukan Selatan, Kepala Bagian Umum Setda, Kepala Bagian Prokopim Setda dan sekretaris panitia HUT.

 

Sumber: Kepala Bidang IKP, Mursan Sakka

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS