SIMP4TIK News - Melihat tantangan dan yang dihadapi oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan laut RI di wilayah perbatasan, Pemerintah daerah memberikan dukungan penuh terhadap pembentukan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II dengan menandatangani berita acara serah terima tanah hibah dan di serahkan langsung Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD kepada Komandan Guspurla Koarmada II TNI Deny Prasetyo di Aula Mako Lanal Nunukan, Selasa (28/6).

Dukungan tersebut diberikan dalam bentuk hibah lahan seluas dua hektar yang bertempat di Jl. Ujang Dewa Sedadap Nunukan Selatan. Lahan yang diserahkan akan dimanfaatkan untuk pembangunan kantor dan sarana prasarana penunjang yang dibutuhkan. 

"Saya percaya, keberadaan Guspurla Koarmada II mampu meminimalisir segala potensi kerawanan. Guspurla ini juga akan menjadi garda terdepan dalam menjaga dan mengamankan wilayah negara kesatuan republik indonesia," ungkap Laura.

Bupati juga berharap lahan yang dihibahkan dapat dipergunakan dengan sebaik - baiknya dan tidak dipindahtangankan kepada pihak lain untuk mencegah hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. 

Pemerintah dan masyarakat berharap dengan kehadiran Guspurla Koarmada II dapat meningkatkan keamanan wilayah perbatasan laut di negara kita.(*)


Teks /  Foto : Hermi. M / Soni Irnada

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : fahmiimaniar