SIMP4TIK News – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD menyampaikan pesan dan harapannya pada pelantikan  Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lumbis dan Kecamatan Krayan Selatan dan Pelantikan Bunda PAUD di lantai V Kantor Bupati Jumat (2/9). 

Pada pelantikan yang dilakukan serangkai dengan pelantikan pejabat structural dan fungsional di lingkungan Pemkab Nunukan,  Laura lebih awal menyampaikan ucapan selamat dan berharap agar di dalam melaksanakan program dan kegiatannya bersinergi dengan pemerintah, baik dengan pemerintah kecamatan maupun pemerintah di desa demi mewujudkan ksejahteraan masyarakat.

“Selamat dan segera bersinergi dengan pemerintah kecamatan maupun pemerintah di desa demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Bupati melihat fungsi dan peran TP PKK dan Bunda PAUD mempunyai fungsi yang sangat strategis sehingga diharapkan mampu tampil menjadi motor penggerak perekonomian di desa melalui kegiatan pemberdayaan, melalui kader yang tersebar luas sampai ke pelosok pelosok desa.

Selain itu, TP PKK dan Bunda PAUD diminta untuk mendukung pemerintah di dalam mensosialisasikan program pemerintah seperti stunting, pernikahan dini dan berbagai program yang lain.

“Saya berharap TP PKK dan dan Bunda Paud yang tadi baru dilantik, agar dapat membentu Pemerintah Daerah di dalam mensosialisasikan program pemerintah hingga ke desa-desa seperti stunting, pernikahan dini dan program lain yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” harap Laura.

Di dalam menunaikan tugas dan jabatan yang diemban, Bupati mengakui bukan perkara muda. Untuk itu, ibu tiga anak ini berharap agar Ketua TP PKK dan Bunda PAUD dapat melaksanakan dengan ikhlas amanah yang diberikan.

“Laksanakan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, jangan berharap imbalan apapun, namun harus diniatkan sebagai ibadah kepada Tuhan yang maha kuasa,” pesannya.(*)

Teks/Foto : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim