SIMP4TIK News - JKK Sosekmalindo Sabah mengunjungi Patok perbatasan RI - Malaysia A 708 dan A 485 yang berada di wilayah Kecamatan Seimanggaris, Sabtu (20/08).

Kunjungan dimulai  di Afdeling 11 rayon D kebun PT. BSI yang berbatasan langsung dengan Malaysia, tim didampingi  Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Pemerintah Kabupaten Nunukan, Satgas Pamtas RI - Malaysia 621/Manuntung Imigrasi Nunukan dan Bea Cukai Nunukan rombongan,  JKK Sosek Malindo melakukan peninjauan patok A 708 dan patok A 485.

Tim dari Malaysia ini  antara lain Noor Alam Khan Bin A.Wahid Khan Pengarah Keselamat Negeri Majelis Keselamatan Negara Negeri Sabah Malaysia Jabatan Perdana Menteri, Puan Jasmin tio ketua Dedikasih Sosek Malindo Sabah Malaysia, Datuk Noor Asia Binti Much Yusuf Peguam besar Negeri Sabah, SH. Siti Saleha Binti Habib Yussfo Ketua Jawatan Imigrasi Sabah Malaysia, Much. Yusuf Bin Nc Pg Hindi Kastam diraja Malaysia, Much Bin HAli Mohd Ali pejabat Daerah Kalabakan Sabah Malaysia, beserta rombongan lainnya.

Dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara tampak hadir menyambut kedatangan Rombongan JKK Sosek Malindo Sabah ini Asisten Pemerintahan dan Kesra selaku Ketua Sosek Malindo Tingkat Provinsi Kalimantan Utara Datuk Iqro Ramadhan, S.Sos M Si, Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Selaku Sekretaris KK Sosek Malindo Kalimantan Utara Taufik Hidayat S TP MSi, Badan Pengelola Perbatasan prov kaltara Drs Udau Robinson, MAP, Ayub Redon dari DPUPR PERKIM, dan anggota rombongan lainnya.

Dari Pemerintah Kabupaten Nunukan tampak hadir Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah (BPPD) Ir Dian Kusumanto MSi, Kepala Bappeda Litbang R. Iwan Kurniawan SE MSi, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Alimudin ST MT, Camat Seimanggaris H. Syahdan serta Kepala Desa Sekaduyantaka Putra Sinar Jaya.

Tujuan dari Kunjungan dan peninjauan ini adalah untuk melihat situasi dan kondisi terkait rencana pemerintah Malaysia bersama Indonesia yang akan membuka pelayanan ICQS (Immigration, Custom, Quarantine, Security) di Perbatasan RI - Malaysia di Serudong - Seimanggaris.

Dalam kunjungan ini terhadap dua titik yang ditinjau (A 708 dan A 845) akan menjadi pembahasan lebih lanjut di tingkat yang lebih tinggi di pemerintahan Malaysia maupun Indonesia. (*)

Teks/Foto : Tim Publikasi Prokopim Setda

Teks/Foto : MULIYANTI (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim