SIMP4TIK News - Kecamatan Lumbis Pansiangan tampil perkasa dan berhasil unjuk gigi pada ajang Pemilihan Duta Wisata Perbatasan Kabupaten Nunukan yang digelar Dinas Kebudayaan, Pemuda Olah Raga serta Pariwisata (Disbudporapar) yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga Dwikora Sabtu (20/8).

Keperkasaan utusan Tim Kecamatan Lumbis Pansiangan ditunjukkan dengan memasukkan 4 orang finalis dan  meraih peringkat 1, 3 dan harapan 3  untuk kategori pria  serta satu orang finalis putri yang berhasil memperoleh juara harapan 3 hasil penilaian tim juri. Masuknya 4 orang utusan Kecamatan Lumbis Pansiangan sukses bersaing dengan  peserta yang lain yang secara keseluruhan berjumlah 30 orang. 

Dari pantauan SIMP4TIK News suksesnya utusan dari Lumbis Pansiangan tidak terlepas dari persiapan yang sudah dilakukan. Berbeda dengan utusan dari kecamatan yang lain, tim Lumbis Pansiangan sudah mengikuti ajang serupa tingkat kecamatan yang langsung dibimbing Camat Lumbis Pansiangan Lumbis SSos.

Proses pembinaan itu dapat dilihat pada akum fb milik Lumbis yang menampilkan tahapan pelaksanaan seleksi pemilihan Duta Wisata Kecamatan Lumbis Pansiangan. Bahkan media ini pernah memberitakan proses dan tahapan pemilihan duta wisata tersebut. Disisi lain Kecamatan Nunukan yang merupakan ibukota Kabupaten juga sukses khususnya di kategori putri. Nunukan selatan melalui mahasiswa Politeknik juga unjuk gigi.   

Berikut pemenang Pemilihan Duta Wisata Perbatasan yang digelar Diubudporapar Nunukan.  Untuk kategori putra  Juara 1 Krismonika Saliut (Kecamatan Lumbis Pansiangan), Juara 2 Sildjian Risky Syafiki  (Politeknik Negeri Nunukan (Nunukan Selatan) Juara 3 Herry Kristian (Kecamatan Lumbis Pansiangan. Juara Harapan adalah Harapan 1 Andi Odde Utusan Kecamatan Nunukan, Harapan 2  Putra Dedi Nurfajar utusan Politeknik Negeri Nunukan, Harapan 3 Rio Pebrian utusan Kecamatan Lumbis Pansiangan

Selain kategori tersebut tim juri yang terdiri atas Tuti Yuliana SS, Budi Suwarno SSos Mpd dan H junaidi SH juga memilih finalis putri an Andi Anya Olivia (Nunukan, Deviana Ina Makin (Nunujan), Artita Putri Agrilia (Nunukan) dan harapan  Flora Al Mukarromah (Nunukan), Nova Lumbis Pansiangan dan Rahmayanti (Nunukan)

Pemenang selain mendapatkan hadia trophy juga mendapatkan uang pembinaan. Mereka juga akan dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat promosi wisata di Nunukan. Selain itu untuk pemenang terbaik akan diikutikan pada lomba yang sama ditingkat propinsi Kalimantan Utara. (*)

Sumber : Irmayanti (Disbudporapar)

 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Masdiana