SIMPATIK News - Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan Muhammad Amin secara resmi melepas keberangkatan 52 calon Jemaah haji Kabupaten Nunukan di Masjid Hidayaturrahman Islamic Center Nunukan, Sabtu (18/6).

Sementara sesuai jadwal, calon jemaah haji Kabupaten Nunukan yang terdiri dari 18 calon Jemaah haji perempuan dan 34 laki – laki baru akan berangkat menuju embarkasi haji di Balikpapan pada tanggal 28 Juni tahun 2022 mendatang. Sebelum keberangkatan, seluruh calon Jemaah haji juga akan akan menjalani karantina selama satu malam di Mess BKPSDM Kabupaten Nunukan dan menjalani tes PCR.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Amin menyampaikan bahwa Pemerintah  Kerajaan Arab Saudi tahun ini telah membuka kesempatan bagi warga negara asing untuk melaksanakan ibadah haji meskipun dengan pembatasan – pembatasan yang ketat.

"Dua tahun lalu Pemerintah Kerajaan Arab Saudi terpaksa tidak membuka kesempatan bagi warga negara asing untuk melaksanakan ibadah haji kerena alasan pandemi covid -19, Alhamdulillah tahun ini sudah dibuka kembali kesempatan bagi semua negara untuk memberangkatkan jamaah hajinya," ujar Muhammad Amin.

Karena masih dalam suasana pandemi, Muhammad amin berpesan kepada seluruh calon Jemaah haji untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan selama berada di tanah suci. Para calon jemaah haji juga diminta untuk tidak terlalu memaksakan diri untuk melaksanakan ibadah – ibadah sunah jika kondisi kesehatan sedang tidak memungkinkan.

Dalam acara pelepasan calon Jemaah haji itu, tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Rahma Leppa Hafid, Kepala Kantor Kementarian Agama Kabupaten Nunukan H. Muhammad Ramli dan kerabat calon Jemaah haji yang hendak berangkat.

Teks/Foto : Muliyanti (Tim Publikasi Prokopim Setda)

Editor : Ilham Waskito/ H. Sri Widodo

 

Teks/Foto : Muliyanti (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : fahmiimaniar