SIMP4TIK News - Memasuki tahun ajaran 2022 - 2023 Dinas Komunikasi Informatika Statiistik dan Persandian menerima tiga orang siswa magang dari SMK Negeri Nunukan. Ketiga siswa itu adalah Andi Irfania, M Aril K dan Muhammad Virga Wahyudi. Ketiganya adalah siswa dengan kompetensi keahlian multimedia. 

Ketiganya diterima Kepala Dinas Kominfo di ruang Media Center pada Senin (18/7) didampingi guru pembimbing Nurul Utami SKom.  Menurut Nurul Utami, surat permohonan magang bagi siswa SMK di Kominfo sudah disampaikan dan kedatangannya mengantar siswa tersebut untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapang. "Waktu PKL mulai hari ini tanggal 18 Juli 2022 sampai dengan tanggal 17 Desember 2022," katanya. 

Menyambut ketiga siswa magang tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kaharuddin SS menyambut dan menerima dengan baik disertai sejumlah arahan agar menjadi perhatian selama mengikuti PKL di Diskominfo.

"Pertama saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan pihak SMK untuk menempatkan adek-adek melakukan magang di Diskominfo seperti tahun-tahun sebelumnya. Kedua selama PKL di Diskominfo peserta harus mengikuti aturan yang berlaku di Diskominfo antara lain jam kerja, etika pergaulan dan tata tertib yang berlaku baik dalam melaksanakan tugas dan fungsi maupun di dalam melayani masyarakat. Ketiga selama jam kerja maka peserta magang wajib ada di tempat kerja, jika mau jika mau keluar karena ada urusan penting harus atas seizin Kabid atau dengan Kasubbag Umum Kepegawaian agar keberadaannya diketahui," pesan Kaharuddin. 

Terkait penggunaan pakaian kerja, siswa yang mengikuti PKL diharapkan menyesuaikan dengan Pegawai. Yaitu hari Senin dan Selasa mengenakan pakaian PDH atau pakaian dinas harian, Rabu mengenakan pakaian atasan putih, Kamis pakaian  batik dan Jumat pakaian olah raga. "PDH bagi adek-adek peserta PKL bukan seperti yang dipakai PNS atau Honorer tetapi mengenakan pakaian seragam sekolahnya," tegas Kaharuddin. 

Mendengarkan arahan itu pembimbing siswa Nurul Utami Skom menyampaikan ucapan terima kasih disertai dengan harapan kiranya anak-anak peserta PKL dapat dibimbing dan dibina baik sikap perilaku dan etika serta memahami secara praktis penerapan administrasi pemerintahan maupun multimedia di pemerintahan.

"Terima kasih atas nama Sekolah kami sampaikan kepada Kepala Dinas dan seluruh jajaran kiranya peserta PKL ini dapat dibina dengan baik di dalam memahami secara praktik administrasi pemerintahan  dan penerapan teknologi informasi di dalam pemerintahan," ungkapnya. 

Setelah proses penerimaan dilanjutkan dengan foto bersama. Peserta secara resmi sudah diterima di Dinas Kominfo sejak tanggal 18 Juli 2022 dan diharapkan mulai masuk melaksanakan PKL pada Selasan tanggal 19 Juli  2022. (*)

Teks/Foto : Hermang B. Mirwang/Ahmad Yusril

Editor  : Sahar

Teks/Foto : Hermang B. Mirwang (Tim Publikasi RSUD NUNUKAN )

Editor : fahmiimaniar