SIMP4TIK News - Bertempat di Gedung Olahraga (GOR ) Dwikora Nunukan yang beralamat di Jalan Sei Sembilan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Nunukan, Abdul Halid membuka secara resmi turnament bola basket dengan tema IOCI Nunukan Basketball Championship yang diikuti oleh para pelajar putra putri tingkat SD, SMP, SMA/SMK yang ada di Nunukan, Rabu (17/05).

Menurut laporan ketua panitia Aswar Mustari, kegiatan ini diinisiasi oleh teman-teman IOCI basketball Nunukan dalam rangka melakukan kegiatan positif dalam hal kejuaraan basketball Kabupaten Nunukan. Terdapat 28 tim terdiri dari SD putra 6 tim, SD putri 6 tim, SMP putra 4 tim, SMP putri 4 tim, SMA putra 4 tim, SMA putri 4 tim.

"Alhamdulillah 28 tim ini akan bertanding  mulai tanggal 17 Mei - 21 Mei 2023 bertempat di lapangan gedung olahraga sei sembilan Nunukan," tuturnya. 

Pada sambutan Bupati yang dibacakan Kepala Disparpora Abdul Halid, S.T, M.AP, Bupati berharap kejuaraan ini menjadi ajang kompetisi yang sehat dan fair, sehingga nanti bisa muncul bibit - bibit atlit bola basket yang bisa berkiprah di kancah yang lebih tinggi lagi. Meskipun belum sepopuler sepak bola, namun kita patut bangga karena saat ini mulai banyak anak muda yang menggemari olahraga ini.

Lebih lanjut dikatakan, jika event-event semacam ini bisa sering dilaksanakan secara berjenjang maka Bupati percaya dalam waktu beberapa tahun ke depan tim - tim bola basket dari Kabupaten Nunukan akan mampu berlaga di kancah yang lebih tinggi.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus PERBASI dan komunitas IOCI Nunukan karena telah menggelar kejuaraan ini.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS