SIMP4TIK News - Mewakili Bupati Nunukan Asisten Pemerintahan dan Kesra membuka sosialisasi penginputan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) oleh Pusat Data dan Informasi Kemendagri RI di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan bertempat di ruang VIP Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Jumat (16/6).

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Pusdatim Kemendagri RI Hary Oleo Takala Analis Monitoring Evaluasi Pelaporan dan Ranu Wijoyo Pranata Ahli Komputer Pratama.

Sebelum membuka kegiatan, Asisten Pemerintah dan Kesra Abdul Munir menyampaikan sambutan Bupati Nunukan, bahwa Pemerintah Kabupaten Nunukan menyambut baik dan mendukung penuh upaya pemerintah pusat dengan diterbitkannya instruksi Bupati Nunukan Nomor : P/035/PBJ/027 tanggal 23 Maret 2023 tentang percepatan penyelenggaraan katalog elektronik lokal dan pemanfaatan toko daring dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

"Saya mengingatkan bahwa program dan kegiatan pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan seluruh perangkat Daerah Kabupaten Nunukan mempunyai peran penting dalam memacu penyerapan produk lokal untuk itu pelaku usaha juga diharapkan bisa terus meningkatkan proses produk dan inovasinya," pungkas Munir .

Harapan Bupati Nunukan agar OPD terkait bisa membantu diantaranya meningkatkan produk usaha mikro kecil dan menengah dengan melakukan pembelanjaan barang/jasa Pemerintah dengan mengutamakan pemilihan penyedia secara E-Purchasing melalui katalog elektronik lokal Kabupaten Nunukan atau toko daring pada pengadaan barang/jasa yang di biayai APBN/APBD serta meminimalisir pengunaan produk impor dalam pengadaan barang/jasa yang dibiayai oleh APBN/APBD. (*)

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom