SIMP4TIK News - Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus SIP MSi  menjadi pembina apel gabungan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Selasa (17/1).

Dalam amanatnya Serfianus mengimbau kepada seluruh jajaran Korpri Kabupaten Nunukan agar selalu update terhadap perkembangan teknologi informasi. Sehingga dalam menentukan kebijakan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara cepat, tepat dan optimal. Sebagai abdi negara, anggota Korpri dituntut lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat dengan memberikan pelayanan prima dan juga bisa berinovasi merespon perkembangan zaman yang semakin terdigitalisasi.

"ASN dan birokrasi di Indonesia secara bertahap harus bisa bertransformasi menuju sistem digital. Seluruh anggota Korpri harus menjadi pionir untuk mewujudkan pemerintahan digital. Yaitu pemerintahan yang berbasis teknologi digital yang terhubung dan terintegrasi satu dengan instansi lain sehingga tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik menjadi efektif dan efisien," jelasnya.

Selanjutnya ia menambahkan, tidak hanya sebagai penggerak kemajuan pembangunan, Korpri juga bisa menjadi garda terdepan bersama TNI/POLRI dalam menjaga stabilitas nasional mengantisipasi aksi - aksi radikalisme, terorisme, intoleransi dan gerakan - gerakan yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS