SIMPATIK News - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Nunukan Memfasilitasi kegiatan pembinaan KB bertempat di Lantai IV Kantor Bupati Nunukan, Selasa (10/10).

Abdul Munir Asisten Pemerintah dan Kesra Kabupaten Nunukan mengatakan dalam upaya peningkatan pembangunan nasional keluarga merupakan aspek penting yang perlu di perhatikan. Kekuatan Pembangunan nasional pada elemen keluarga sebagai komunitas mikro dalam masyarakat.

“Keluarga itu bagian yang sangat penting dalam membangun bangsa dan negara,sehingga kita perlu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang kita mulai dari keluarga," ujar Munir.

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan memberdayakan serta memperkuat institusi keluarga melalui optimalisasi penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas di setiap desa/kelurahan, maka Presiden telah mengeluarkan inpres nomor 3 Tahun 2022 tentang optimalisasi penyelenggaraan  kampung keluarga berkualitas. 

Suriyati selaku Kabid Dalduk dan KB mengatakan bahwa Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) merupakan kebijakan yang di tuangkan dalam program lima tahunan pembangunan kependudukan Indonesia untuk mewujudkan target pembangunan kependudukan.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom