SIMP4TIK News - Meningkatnya curah hujan di beberapa wilayah di Kabupaten Nunukan mengakibatkan 10 Kecamatan terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan, Arif Budiman mengatakan bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Nunukan, itu meliputi 5 Kecamatan di wilayah Krayan yakni Induk, Timur, Tengah, Barat dan selatan, kemudian wilayah Sembakung, Sembakung Atulai, Lumbis, Lumbis Ogong dan Lumbis Pansiangan.

"Banjir ini juga sampai di Lumbis Hulu namun tidak begitu berdampak ke pemukiman warga, meski sempat meluap namun tidak parah,"ujar Arif, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (22/9).

Arif menyebut 10 Kecamatan berstatus Tanggap Darurat. Akibat dari banjir tersebut banyak rumah warga yang terendam banjir dan akses jalan seperti jembatan juga terputus.

"Di 5 kecamatan wilayah krayan, dari laporan yang kami terima ada 5 jembatan yang rusak akibat diterjang banjir," tutur Arif.

Bahkan salah satu warga di Kecamatan Sembakung pun dilaporkan meninggal dunia akibat terjatuh dan tenggelam terseret banjir.

"Korban jiwa satu orang tua, yang jatuh dan tenggelam,  di daerah Temberungun di Kecamatan Sembakung," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom