Simp4tik News – Bertempat di Halaman Kantor Bupati Nunukan, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pejabat administrator serta pegawai ASN dan honorer di Kantor Bupati melaksanakan apel perdana yang dipimpin oleh Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE MM PhD, Senin (2/1).

Dalam amanatnya, perempuan nomor satu di Kabupaten Nunukan tersebut menyampaikan beberapa hal. Diantaranya adalah kewajiban pelayanan publik di lingkungan pemerintah harus tetap berjalan ditengah isu resesi tahun 2023.

“Kita mengikuti aturan dan tetap berjalan lurus sesuai arahan dari pusat. Jadi tenang saja dan jangan panik terhadap isu yang berkembang. Tentunya pemerintah telah memikirkan langkah strategis yang akan diambil kedepannya. Kita bekerja saja dengan baik, pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan,” ulas Laura.

Selain terkait pelayanan publik, ia juga meminta agar semua ASN meningkatkan kedisiplinan serta literasi digital di jaman serba teknologi ini. Ia juga meminta agar ego sektoral yang kerap hadir antar OPD dihilangkan.

“Penguasaan teknologi itu adalah sebuah keniscayaan. Kita tidak bisa mengelak lagi. Saya harap semua pegawai serta honorer harus belajar IT. Sekarang semua pekerjaan kita berbasis digital dan by system. Semua bisa dipelajari. Saya pun sampai saat ini masih terus belajar, ” tegas Laura.

Di akhir amanatnya ia berpesan agar seluruh ASN agar bekerja dengan bahagia dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai di tahun 2022 lalu.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS