SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD memberikan Kuliah Umum pada Mahasiswa di Universitas Politeknik Negeri Nunukan (PNN), di Kampus PNN, Jumat (6/10).

Dalam paparannya yang mengusung tema "Strategi Kebijakan Pembangunan Sumber Daya Manusia Kabupaten Nunukan dan Kalimantan Utara " Bupati Laura menyampaikan bahwa pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) dalam suatu bangsa atau daerah untuk berkompetisi ditengah globalisasi dan inovasi teknologi.

Menurut Laura, Kabupaten Nunukan memiliki peran strategis di Kalimantan Utara. Peran strategis ini harus ditopang dengan SDM yang  unggul dan berdaya saing.

Guna mendukung peningkatan SDM di Kabupaten Nunukan, Pemerintah Daerah telah menyediakan fasilitas pendidikan melalui Pendidikan Formal, Pendidikan Informal dan Perguruan Tinggi.

"Untuk menyiapkan  generasi yang unggul dan berdaya saing, kita harus menyiapkan SDM yang punya skill, terampil dan siap kerja, bukan hanya siap di dunia tetapi juga siap dalam dunia bisnis," jelas Laura.

Lanjut Laura, yang menjadi harapan harapan berkelanjutan kita semua bagi Kabupaten Nunukan dan Kalimantan Utara yakni dapat mengurangi angka pengangguran, dapat meningkatkan mutu SDM melalui pelatihan, memberikan dorongan bagi kaum muda khususnya kalangan kampus untuk menjadi wirausaha muda dan memberikan kemudahan bagi kaum muda untuk menghidupkan home industri dan menjadi pelaku usaha kreatif. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS