SIMP4TIK News - Bertempat di Paras Perbatasan, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan olahraga serta pariwisata (Disbudporapar) menyelenggarakan lomba karaoke dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nunukan ke - 24.

Total peserta yang mengikuti lomba karaoke secara keseluruhan sebanyak 105 orang, terdiri dari 62 untuk kategori pelajar dan 43 kategori umum. Malam grand final pada acara lomba karaoke dibuka dengan tarian. 12 Finalis tampil memukau dan maksimal untuk meraih juara. Peserta menyanyikan lagu wajib dan lagu pilihan dan akan dinilai dari 3 juri yang hadir pada malam final, Senin malam (16/10).

Odikina salah satu juri mengatakan bahwa dari pertama kali tampil dibabak penyisihan, para peserta banyak yang berbakat. “Kami dewan juri kesulitan menilai para peserta yang tampil dikarenakan mereka semua bagus-bagus. Siapapun yang sudah masuk di grand final, itu merupakan peserta yang terbaik,” bebernya.

Juri yang menilai di bagian tempo ini juga berpesan kepada seluruh peserta untuk kedepannya agar lebih memperhatikan tempo, penguasaan lagu dan artikulasi agar benar di perhatikan lagi.

Lantunan suara merdu nan indah terdengar di sepanjang jalananya Lomba. Beragam jenis musik yang dinyanyikan dimulai dari lagu Pop, Pop Rock dan Dangdut. 

Firdaus kategori umum sebagai sang juara mengaku tidak menyangka bisa meraih juara 1. Sementara yang dia lihat banyak talenta-talenta saat bertanding. Kedepannya, Firdaus berharap untuk berlatih terus dan peserta yang tidak juara bisa bangkit lagi.

Dipenghujung acara, para juri mengumumkan pemenang lomba karaoke. Dimana, untuk kategori pelajar juara 1 diraih oleh Muh. Ridwan dengan nilai 388, juara 2 diraih oleh Marshanda Marcel dengan nilai 374, juara 3 diraih oleh Hikmah Marsita dengan nilai 364 dan juara favorit Aulia Anastasya dengan nilai 358.

Sementara untuk kategori umum, juara 1 diraih oleh Firdaus dengan nilai 443, juara 2 diraih oleh Dwi Juliani dengan nilai 419, juara 3 diraih oleh Muhammad Asmuning dengan nilai 380 dan juara favorit diraih oleh Joselin dengan nilai 366. Tentunya hal ini menjadi kebanggaan bagi para pemenang.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom