SIMP4TIK News - Badan Kepegawaian dan SDM Kabupaten Nunukan terus menggenjot persiapan pelaksanaan ujian dinas dan penyetaraan di lingkup pemerintah Kabupaten Nunukan yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Meskipun terhalang berbagai kendala, namun BKPSDM tetap memaksimalkan persiapan dengan menggandeng OPD terkait untuk mendukung persiapan kegiatan tersebut.

Semenjak terbitnya SK tim penyelenggara, persiapan-persiapan terus difokuskan pada sarana tempat pelaksanaan yakni instalasi listrik hingga jaringan dan komputer untuk Computer Assist Test (CAT) yang bertempat di Aula Kantor BKPSDM Nunukan.

Kepala BKPSDM melalui Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Hartati, S. AP, menjelaskan bahwa persiapan dalam pelaksanaan sudah berjalan kurang lebih dua minggu dan akan terus dilakukan hingga persiapan ujian dinas dan penyesuaian ijazah dikatakan tuntas.

“Gedung aula BKPSDM yang sebelumnya tidak terpakai, kita atur sedemikian rupa supaya dapat digunakan menjadi laboratorium CAT. Untuk peralatan komputernya kita ada beberapa, namun tidak mencukupi sehingga kita pinjam di SMPN 2 Nunukan”, jelasnya saat ditemui, Jumat (5/5).

Untuk persiapan ruang CAT, BKPSDM didukung dari Dinas Kominfo Statistik dan Persandian dalam pemasangan perangkat hingga jaringan internetnya. 

Menurut Rachmansyah, tim dari Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian telah melakukan pemasangan instalasi kelistrikan dan jaringan. Kemudian seluruh perangkat yang akan digunakan akan diujicoba secara menyeluruh untuk dapat memastikan bahwa semua perangkat siap untuk digunakan.

“Mudah-mudahan dalam 2 hari kedepan kita sudah bisa rampungkan semua persiapan terutama alat untuk CAT nya," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum KONI Nunukan ini.

Sebelumnya, BKPSDM telah melaksanakan tahapan rapat pemantapan, pembagian tugas masing-masing bagian tim penyelenggara hingga mempersiapkan ketersedian sarana yang akan digunakan dalam ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah di lingkup Pemerintah Kabupaten Nunukan.(IW)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS