SIMPATIK News- Plt Kepala Dinas Kesehatan Hj Miskiah mewakili Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD hadiri Deklarasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Perbatasan Bersinar (Bersih Narkoba), di Cafe dan Resto Hotel New Lenfin Nunukan,Senin (15/5).

Kepala BNN Kabupaten Nunukan  Emmanuel Henry Wijaya SH MH memaparkan terbentuknya perbatasan bersinar melalui kegiatan akselerasi adanya dukungan dari stakeholder, terselenggaranya operasi gabungan dengan melibatkan unsur terkait, masyarakat Nunukan sadar akan bahaya dari penyalahgunaan narkoba,menurunya angka prevelensi penyalahgunaan narkotika dan peredaran gelap narkoba diperbatasan serta terbangunnya posko tim terpadu perbatasan bersinar.

Hj. Miskiah mengatakan, deklarasi ini merupakan wujud memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di Kabupaten Nunukan.

Komandan Kodim (Dandim) 0911/Nunukan, Letkol Inf Albert Frabtesca sangat mengapresiasi kegiatan BNN ini,dia mengatakan, Nunukan ini sebagai daerah perbatasan antar negara menjadi  salah satu pintu masuknya Narkoba di Indonesia..

"Saya berharap kepada BNN besarkan lah khususnya di Nunukan baik dari personil,alat perlengkapan dan kalau perlu pak Henry ini dinaikkan jabatannya".

Usai paparan dan sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BNN Nunukan dengan seluruh stakeholder.(*)

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Kaharuddin, SS