SIMP4TIK News - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan bersama Team Rescue Pos SAR Nunukan, Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan, Pos Lanal dan Nelayan, melakukan pencarian dan pertolongan korban Kecelakaan Kapal Tenggelam di Sei Menggaris Kabupaten Nunukan, Sabtu, (4/11).

Sebelumnya, sebuah Kapal karam di perairan Sei Menggaris sekitaran Pelabuhan Fery Semaja Sei Menggaris, Jumat (3/11) malam sekitar pukul 22.30 WITA, korban selamat 5 orang, sedangkan 2 korban lainnya dinyatakan hilang.

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Penyelamatan BPBD Nunukan, Hasanuddin menyebutkan 5 Personil BPBD diturunkan, bersama dengan tim Basarnas untuk memberikan pertolongan mengevaluasi korban kapal tenggelam dan melakukan pencarian korban hilang.

Adapun 2 korban tersebut adalah M. Dzulkifly (34) warga Sei Bolong Nunukan dan M. Figil Syawal Agrefi.

"Setelah tim gabungan melakukan pencarian, PD TW 1104 14.43 WITA Tim SAR Gabungan telah menemukan korban atas nama M. Figil Syawal Agrefi, dalam kondisi Meninggal Dunia, pada koordinat 4° 9'55.05"N 117°19'22.41"E dengan Radius 4,5 NM dari LPK," ujarnya.

Selanjutnya tim gabungan melanjutkan pencarian korban M. Dzulkifly PD TW 1104 15.15 WITA, namun korban belum ditemukan.

"Pencarian akan kami lanjutkan esok hari, untuk korban yang berhasil di temukan selanjutnya dievakuasi ke rumah keluarga korban," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom