Sebatik, SIMP4TIK - BPJS kesehatan melakukan kunjungan Kredensial pada Kamis, 14 Agustus 2025. Kredensialing adalah proses evaluasi fasilitas kesehatan dan penyedia layanan kesehatan guna menentukan kelayakan mereka untuk bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.
Kunjungan ini bertujuan untuk menilai kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada peserta BPJS Kesehatan dan memastikan bahwa Puskesmas Setabu memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh BPJS Kesehatan.
Penilaian dilakukan berdasarkan beberapa aspek, termasuk sumber daya manusia, sarana prasarana, sistem informasi dan komunikasi, peralatan medis dan obat-obatan, serta lingkup pelayanan dan komitmen mutu.
Dengan adanya kredensialing, Puskesmas Setabu berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberkan kepada masysrakat,hususnya perserta JKN/BPJS . Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan Puskesmas Setabu juga telah menerapkan sistem informasi kesehatan yang terstandar melalui aplikasi Rekam Medik Elektronik SEHATI.(*)
Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )
Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom