SIMP4TIK News - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Nunukan melakukan pemaparan terkait gambaran umum Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) kepada  Bidang Statistik dan Persandian  bertempat di Ruang Kerja  Kepala Dinas Kominfo Nunukan, Rabu (16/11).

Kedatangan dari pihak BPS memaparkan gambaran umum EPSS sekaligus pembentukan anggota tim penilaian dari Diskominfo untuk proses penilaian secara yang akan dilakukan secara sistematis melalui verifikasi dan validasi informasi terhadap hasil penilaian mandiri untuk mengukur tingkat kematangan penyelenggaraan statistik sektoral.

Dalam pemaparannya, Rahadyan Saktyo Arzaqi selaku tim penilaian badan mengatakan bahwa pembentukan tim ini untuk menyamakan persepsi antar anggota. Tidak hanya dari Diskominfo saja, namun, ada dari opd terkait.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kaharuddin, SS menyambut baik. Akan tetapi, sebelum melakukan pemilihan anggota tim, terlebih dahulu melakukan pertemuan kepada Sekretaris Daerah sebelum melakukan penilaian.

Tujuan EPSS sendiri adalah untuk mengukur capaian kemajuan penyelenggaraan statistik sektoral pada instansi pusat dan pemerintah daerah, meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang statistik pada instansi pusat dan pemerintah daerah.(*)

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom