Nunukan, SIMP4TIK - Sebanyak 31 peserta mengikuti lomba Gema Takbir Keliling Ramadhan dalam rangka menyambut 1 Syawal 1445 Hijriyah.

Lomba yang digelar olah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat  Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan, pada Selasa (9/4/2024), pukul 20.00 WITA, star di depan Paras Perbatasan, diikuti oleh 19 peserta yang mewakili masjid, 10 peserta dari ormas, dan 2 lainnya dari OPD Pemkab Nunukan.

Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara H. Andi Muhammad Akbar, kibarkan bendera star lepas peserta lomba Gema Takbir  Keliling.

Sebelumnya Bupati Nunukan, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid untuk menggaungkan kebesaran Ilahi. Memuji-Nya dan memanjatkan rasa syukur kepada Nya.

"Karena itu momentum ini diharapkan dapat membangun kebersamaan, mensukseskan pembangunan daerah kita Kabupaten Nunukan yang kita cintai bersama," ucap Laura.

Selain itu melalui pawai takbir, Laura berharap kegiatan ini menjadi media yang mempererat silaturahmi, baik antar sesama muslim maupun antar sesama umat.

"Sehingga kegiatan ini dapat menjadi syiar Islam yang mencerminkan tentang ajarannya yang damai, dan saling menjaga toleransi yang merupakan implementasi dari ajaran Islam," ujarnya.

Laura juga mengimbau agar peserta lomba Gema Takbir Keliling dapat mengikuti jalur yang sudah ditetapkan oleh panitia dengan tertib hingga di garis finish.

"Ikuti arak-arakan pawai dengan tertib sampai garis finish, agar berlangsung aman dan sukses," tuturnya.

Adapun rute yang akan dilewati, star dari Paras Perbatasan menuju Pelabuhan Tunon Taka-Jln. TVRI-Alun-Alun-Pasar Lama dan Finish di Tanah Merah.

Para peserta akan memperebutkan total hadiah Rp.20 juta.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS