Tulin Onsoi, SIMP4TIK - Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid beserta rombongan hadiri malam gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 25 Kabupaten Nunukan yang dilaksanakan di Kecamatan Tulin Onsoi.

Derasnya hujan tidak menghalangi bupati dan tamu undangan lainnya serta para penonton untuk menyaksikan penampilan dari para peserta yakni empat besar peserta dari lomba karaoke dan empat besar peserta  lomba tari di lapangan olahraga desa sanur kecamatan Tulin Onsoi, Jumat (26/7/2024).

Begitupun dari para peserta tidak menyurutkan niat mereka memberikan penampilan terbaiknya. Salah satu tim dari peserta lomba tari yakni tim gadakang menyampaikan rasa senang mereka dengan adanya rangkaian acara hut kabupaten yang di laksanakan di wilayah kabudaya tersebut. Menurut mereka dengan adanya lomba - lomba tersebut anak- anak kabudaya dapat menyalurkan bakat - bakat mereka.

"Kami sangat senang dengan adanya rangkaian acara hut kabupaten di wilayah kami. Selain dapat ikut meriahkan acara hut kabupaten kami juga dapat menyalurkan bakat yang kami miliki. Walaupun kami tinggal dipedalaman tapi bakat dan impian kami tidak tertinggal," ujar Via mewakili teman - temannya.

Senada dengan itu, Ika guru SD 001 Sei Menggaris mengatakan dengan adanya lomba - lomba tersebut dapat mengembangkan bakat anak - anak. Menurutnya dengan adanya kegiatan tersebut bisa lebih meningkatkan prestasi dan membawa nama sekolah dan kecamatan dari masing-masing peserta. 

"Kami sangat senang dengan adanya rangkaian acara hut  kabupaten kali ini. Dengan adanya lomba - lomba seperti ini kami dapat mengembangkan bakat dan prestasi anak-anak serta menghilang stigma, walaupun kami tinggal di perbatasan dan di pedalaman juga bisa berkembang," tuturnya.

Ia berharap kegiatan seperti dapat terus diadakan  di kecamatan - kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan. Selain itu wanita yang berprofesi sebagai  guru tersebut berharap kedepannya pemerintah daerah dapat lebih mengexplore khususnya di dunia pendidikan 

Tidak mau ketinggalan Bupati Laura dan rombongan ikut berbaur bernyanyi dan menari bersama masyarakat menambah meriahnya acara.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom