Nunukan, SIMP4TIK - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Nunukan menggelar kegiatan Sosialisasi Indikator Makro yang dirangkai dengan Serah  Terima Hibah Tanah Rumah Kepala Dinas BPS Kabupaten Nunukan yang diserahkan langsung oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid di Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Selasa (17/9/2024).

Kepala BPS Kabupaten Nunukan Iskandar Ahmaddien menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk pembinaan Statistik Sektoral menuju satu data Kabupaten Nunukan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu cara  BPS dalam mengenalkan angka - angka atau data BPS ke pemerintah daerah agar kebijakan pemerintah daerah bisa selaras," ujarnya.

Ditempat yang sama Bupati Laura  mengatakan bahwa indikator makro adalah data yang sangat penting untuk mengukur keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. 

Menurutnya, berhasil tidaknya kinerja pemerintah dalam rentang waktu satu tahun akan tergambar melalui indikator makro dalam bentuk data, angka, maupun tabel yang meliputi angka inflasi, pertumbuhan ekonomi, tingkat pengangguran, masalah kependudukan, update produksi pertanian, perikanan, dan sektor - sektor yang lain.

"Saya berharap kepada seluruh stakeholder di pemerintahan agar menjadikan indikator makro sebagai bahan evaluasi maupun koreksi untuk menentukan langkah - langkah perbaikan di masa mendatang," ujarnya.

Tak lupa Laura menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran BPS yang telah menyediakan dan menyuplai data - data yang sangat dibutuhkan oleh pemerintah. Dengan data yang akurat, jelas, dan selalu up to date pemerintah bisa menyusun perencanaan pembangunan secara cermat dan tepat sasaran.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS