Nunukan, SIMP4TIK - Setelah menyerahkan paket Bantuan Sosial (Bansos) berupa Sembako di empat kelurahan yang berada di Kecamatan Nunukan, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid kembali menyerahkan paket bantuan berupa sembako kepada masyarakat di empat kelurahan yang berada di Kecamatan Nunukan Selatan, Rabu (27/3/2024).

Bupati Laura mengatakan Bansos ini merupakan salah satu program pemerintah di bulan ramadhan sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam rangka pengendalian inflasi. Laura menjelaskan bahwa tidak semua masyarakat mendapatkan bantuan tersebut. Penerima bantuan ini diberikan hanya kepada masyarakat yang benar- benar membutuhkan sesuai dengan data yang diberikan oleh RT disetiap kelurahan masing-masing.

"Bantuan ini kita berikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan sesuai dengan data dari RT di setiap kelurahan," katanya.

Laura berharap bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat khususnya di bulan ramadhan, seperti diketahui barang - barang semua mengalami kenaikan harga.

Adapun jumlah masyarakat yang menerima Bantuan Sembako yakni di Kelurahan Tanjung Harapan sebanyak 302 penerima, Kelurahan Mansapa sebanyak 100 penerima, Kelurahan Nunukan Selatan sebanyak 194 penerima, dan Kelurahan Selisun sebanyak 213 penerima.

Salah satu warga penerima Bantuan, Haliah mengungkapkan rasa senang dan bahagianya. "Alhamdulillah senang sekali, dengan adanya bantuan seperti ini kami dapat menyisihkan uang untuk membeli keperluan yang lain lagi, semoga bantuan seperti ini terus berlanjut untuk masyarakat seperti kami," ujarnya.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom