Nunukan, SIMP4TIK - Bertindak sebagai Pembina upacara, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid kukuhkan calon pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2024 yang berlangsung di ruang rapat lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Kamis (15/08/2024).

Usai mengikuti proses yang sangat panjang, jalani proses seleksi serta latihan berhari-hari akhirnya calon pasukan pengibar bendera pusaka telah dikukuhkan. Pengukuhan yang berlangsung khidmat sebelum mengemban tugas dalam pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada puncak peringatan hari ulang tahun ke - 79 Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Nunukan.

Dalam pengukuhan tersebut, calon paskibraka di ambil sumpah dan janjinya disaksikan wakil Bupati Nunukan, unsur forkopimda, kepala perangkat daerah serta orang tua yang hadir pada prosesi pengukuhan.

Diawali dengan pembacaan pernyataan pengukuhan dilanjutkan dengan pengucapan ikrar putra indonesia serta pemasangan sabuk dan kendit secara simbolis kepada pemimpin upacara oleh Bupati Nunukan kemudian mencium bendera merah putih sebagai tanda bakti kepada negeri. 

"Satu hal yang perlu ditanamkan bahwa visi paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum HUT ke - 79 RI saja. Namun patriotisme, jiwa nasionalisme, dan kepemimpinan yang terbentuk harus mampu di jaga dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Laura.

Lebih lanjut, sebagai putra putri indonesia pilihan, harus memberikan energi positif bagi generasi muda dan juga masyarakat.

Ibu dari 3 anak ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah mendoakan, memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam setiap proses seleksi dan latihan yang sangat berat. 

Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada pembina, pembimbing, pelatih, dan panitia atas segala usaha dan kesabaran dalam membimbing putra putri indonesia di Kabupaten Nunukan selama proses pelatihan.

Diakhir masa jabatannya, Laura optimis, anggota paskibraka dapat menunaikan tugas dengan baik dan suskes.

Usai prosesi pengukuhan, Bupati Nunukan, wakil Bupati Nunukan, kepala OPD, unsur forkopimda memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota paskibraka yang baru saja dikukuhkan. 

 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom