Sebatik Timur, SIMP4TIK - Setelah di Kecamatan Nunukan, giliran Kecamatan Sebatik Timur yang dikunjungi oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid untuk membuka secara langsung turnament Sepak Bola Bupati Cup dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-25 Kabupaten Nunukan. 

Pembukaan turnament tersebut ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Laura di lapangan sepak bola kecamatan sebatik timur, Rabu (17/7/2024) . 

Pada sambutannya, Laura mengucapkan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan turnament yang dapat menjalin silaturahmi antar sesama pemain, masyarakat dan pemerintah.

"Salah satu tujuan diadakannya turnament ini adalah untuk mencari bibit muda pemain sepak bola asli dari sebatik yang nanti dapat mengharumkan nama kabupaten nunukan dimasa mendatang,” kata Laura.

Disampaikan Laura, perayaan HUT Kabupaten Nunukan tahun ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, dimana tahun ini kita rayakan dibeberapa wilayah kecamatan, seperti di Nunukan, Sebatik, Tulin Onsoi, Lumbis dan Krayan. Ini membuktikan bahwa kemeriahan hut Kabupaten Nunukan bukan hanya dapat dirasakan oleh masyarakat yang ada di pulau nunukan saja, akan tetapi dapat dirasakan oleh masyarakat kita yang berada jauh dipelosok.

"Saya ucapkan selamat bertanding kepada para pemain, tunjukkan kemampuan kalian untuk menjadi tim yang terbaik, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, hindari emosi dan semangat yang berlebihan yang bisa merugikan diri mau pun lawan," pesan Laura.

Pertandingan sepak bola open Bupati Cup tahun 2024 diikuti oleh 16 tim. Dimana pada babak penyisihan oleh tim Kacipo versus Persela lapri. Pertandingan sepak bola tersebut dijadwalkan final pada 4 agustus tahun 2024.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom