Nunukan, SIMP4TIK -  Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid resmi melepas 122 calon Jamaah Haji asal Kabupaten Nunukan di Masjid Hidayahturraman Islamic Center Nunukan, Selasa, (14/5/2024).

Pelepasan ditandai dengan pemasangan syal dan penyerahan bendera kepada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abdul Munir selaku ketua rombongan calon jamaah haji 2024.

Dalam sambutannya Bupati Laura mengucapkan selamat dan puji syukur atas rezeki kepada seluruh calon jamaah haji sudah diberikan kesempatan menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

"Hari ini, adalah sesuatu yang patut disyukuri dan sudah seharusnya kesempatan ini dipergunakan untuk beribadah semaksimal mungkin dan dengan sebaik-baiknya," ucap Laura.

Ibadah haji merupakan ibadah spesial bagi umat islam yang dipilih dan mendapat panggilan dari Allah SWT. Merupakan rukun islam yang kelima yang wajib dilaksanakan sekali seumur hidup bagi muslim yang mampu secara materi, fisik dan mental, oleh karena itu Bupati Laura mengajak seluruh calon jamaah haji dalam menjalankan ibadah haji untuk memperbanyak ibadah.

"Gunakan waktu selama kurang lebih 40 hari itu untuk memperbanyak ibadah, berzikir, berdoa, bersedekah dan tawakal. Yakini di dalam hati bahwa ibadah yang dilakukan semata-mata untuk meraih ridho dan rahmat dari Allah SWT, agar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," imbuhnya.

Tak lupa Laura mengimbau agar seluruh calon jamaah haji untuk mempersiapkan fisik yang maksimal, jaga kesehatan, agar bisa fokus dan khusyu dalam menjalankan ibadah di tanah suci. Bupati Laura juga berpesan agar seluruh calon jamaah haji untuk selalu menjaga kekompakan serta saling tolong menolong dalam kebajikan
Kepada satu sama lainnya dan membangun kerukunan agar pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan baik dan lancar.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom