SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla di Lingkungan SMA Negeri 2 Nunukan Selatan, Kamis (10/8). 

Pembangunan Musholla ini menunjukkan besarnya komitmen dalam pembinaan etika moral spiritual sebagai dasar membangun karakter masyarakat, khususnya teruntuk  siswa siswi dan warga sekolah muslim di lingkungan SMA Negeri 2 Nunukan Selatan.

"Merupakan sebuah keberkahan bagi saya, hari ini bisa meletakkan batu pertama menandai dibangunnya musholla ini. Dengan dilakukannya kegiatan ini bukan seremoni saja, namun ada kesatuan semangat dari semua, untuk menyelesaikan pembangunan musholla ini hingga paripurna dan siap digunakan," ujar Bupati Laura.

Menurut Laura, pembangunan musholla ini tentunya bukan hanya dilihat sebagai suatu sarana fisik tempat ibadah semata, akan tetapi fungsi tempat ibadah ini pada hakikatnya adalah pembangunan jamaah dan membina basis dakwah yang bermuara pada kualitas keimanan dan ketaqwaan umat. Terlebih musholla ini dibangun di lingkungan institusi pendidikan, tentunya akan bisa memberi manfaat lebih kepada siswa dan siswi di sekolah.

Mengingat pentingnya sebuah musholla, Laura berpesan untuk segenap warga sekolah, kepala sekolah dan dewan guru, segenap panitia pembangunan, para siswa dan orang tua siswa untuk sama - sama bergandengan tangan saling bahu membahu menyelesaikan pembangunan musholla tersebut.

"Apabila ada kesulitan jangan segan untuk berkonsultasi dengan pemerintah daerah, baik dengan pihak kecamatan ataupun tingkat pemerintah yang lebih tinggi," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA 2 Negeri Nunukan Selatan Mardania mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah telah mendukung dan membantu pembangunan musholla bagi anak-anak siswa siswi SMA 2 Nunukan Selatan.

"Dengan dibangunnya musholla ini anak-anak tidak lagi sholat di ruang kelas," ucapnya.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom