SIMP4TIK News - Pemerintah Kabupaten Nunukan melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila sekaligus Hari Batik Nasional tahun 2023. Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Nunukan, Senin (2/10).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober sekaligus Hari Batik Nasional diikuti oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Fungsional dan staf honorer di lingkungan Pemerintah Daerah.

Hari kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, akibat kekejaman komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI.

Dalam rangkaian upacara, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan H. Tuo membacakan ikrar Hari Kesaktian Pancasila sebagaimana di lansir Kemendikbudristek. Adapun tema yang diusung pada Hari Kesaktian Pancasilan tahun ini adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom