SIMP4TIK News - Dinas Perikanan Kabupaten Nunukan menyerahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan Kegiatan DAK dan APBD Tahun 2023 kepada Pembudidaya dan Nelayan Tangkap di Kecamatan Nunukan dan Kecamatan Nunukan Selatan yang diserahkan langsung oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD bertempat di Aula Gadis, Selasa (12/9).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perikanan Suhadi menyampaikan, kegiatan ini menunjukkan bentuk perhatian pemerintah kepada pelaku utama perikanan, baik pembudidaya maupun nelayan. Bantuan ini bersumber dari program perikanan tangkap dan program perikanan budidaya.

Untuk program perikanan tangkap bantuan sarana dan prasarananya berupa, perahu, mesin, tali, pelampung, terpal, tali anting, tali jemur, bibit ikan air tawar dan pakannya serta bibit ikan bandeng beserta pakan. Sementara untuk program perikanan tangkap bantuannya berupa perahu dan perlengkapannya (paket) mesin tempel 15 PK, mesin ketinting 18 PK, alat penangkap ikan,Gill Net, peti ikan dan solar sellci.

Suhadi berharap dengan bantuan sarana dan prasarana ini diharapkan target produktivitas budidaya dan penangkapan ikan dapat tercapai dan menjadi energi tambah bagi penerimanya.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan target produktivitas budidaya dan penangkapan ikan dapat tercapai dan menjadi energi tambah bagi penerimanya agar lebih bersemangat lagi untuk melaksanakan aktivitasnya sehingga kita bersama-sama bahu membahu meningkatkan perekonomian masyarakat perikanan khususnya masyarakat Kabupaten Nunukan," pungkasnya.

Senada dengan itu, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengatakan Pemerintah akan terus berkomitmen untuk terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan sektor perikanan sebagai salah satu sektor unggulan yang dimiliki. 

"Memang belum semua kelompok bisa mendapatkan bantuan, namun pemerintah akan terus memberikan yang terbaik bagi para nelayan dan pembudidaya perikanan yang ada di Kabupaten Nunukan. Mudah - mudahan program ini bisa terus berlanjut sehingga banyak nelayan yang dapat merasakan manfaatnya," ucapnya.

Laura berpesan agar masyarakat yang menerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik - baiknya agar dapat meningkatkan produktivitas nelayan.
 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom