SIMP4TIK News - Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD tekankan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan untuk menyampaikan fakta kondisi pelayanan kesehatan masyarakat dalam kegiatan Re-Akreditasi, bertempat di ruang Atlas RSUD Nunukan, Selasa pagi (5/12).

Selain Bupati Laura, turut hadir pada agenda pembukaan Re-Akreditasi, Direktur RSUD Nunukan, H. dr. Dulman L., M.Kes., Sp.OG, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Hj.Miskia, S.Si, Apt.M.M dan seluruh jajaran Direksi RSUD Nunukan serta beberapa Dokter sekaligus staff RSUD Nunukan.

Rangkaian kegiatan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, dimulai pada tanggal 5 (lima) hingga 7 (tujuh) Desember 2023.

Selaku Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid mengatakan bahwa sangat bersyukur dikarenakan selain melakukan penilaian untuk akreditasi, Tim Surveyor KARS juga akan memberikan bimbingan dan masukan.

“Saya bersyukur sekali bahwa tim survetor kali ini selain melakukan penilaian terhadap apa yang sudah dilakukan oleh RSUD kita, juga memberikan bimbingan dan saran yang baik untuk RSUD Nununukan,” tutur Bupati Laura.

Lalu, Bupati Nunukan tersebut berpesan kepada RSUD Nunukan untuk menyampaikan kondisi realita dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat dikarenakan tidak sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Kita juga minta RSUD Nunukan harus menyampaikan realita fakta masyarakat kita yang ada, dikarenakan mungkin banyak indikator-indikator SOP yang ada tidak sesuai dengan kondisi masyarakat, sehingga nantinya seluruh aturan bisa kita akan kombinasikan menyesuaikan dengan manajemen RSUD serta Masyarakat,” sambung Bupati Laura.

Selajutnya, Bupati Nunukan tersebut berharap dengan akreditasi, RSUD Nunukan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Nunukan.

“Kita berharap dengan kegiatan akreditasi ini, peningkatan mutu pelayanan RSUD Nunukan semakin meningkat dan membaik serta ada beberapa catatan yang kedepannya harus dibuktikan perbaikan-perbaikannya,” harap Laura.

Adapun rangkaian kegiatan akreditasi dimulai dengan pembukaan, lalu kriteria penilaian serta aturan akreditasi yang disampaikan oleh salah satu Tim Surveyor Komite Akreditasi Rumah Sakit (Kars), dr. Alexander dan penyampaian profil RSUD Nunukan oleh Direktur rumah sakit.

Teks/Foto : dr Sofyan Effendy, M.Kes (Tim Publikasi RSUD NUNUKAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom