SIMPATIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD menghadiri acara malam perpisahan Purna Tugas Satgas Pamtas 621/Manuntung bertempat di Lapangan Makotis Satgas Pamtas RI-Malaysia, Jumat (15/9).

Pada sore harinya di gelar pagelaran Reog Ponorogo hingga pada malam harinya pun masih menampilkan berbagai macam hiburan untuk memeriahkan acara tersebut.

Bupati Laura juga memberikan apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung atas prestasi yang luar biasa selama bertugas di Wilayah Kabupaten Nunukan yang salah satunya adalah menggagalkan peredaran masuknya Narkoba di Kabupaten Nunukan kurang lebih sekitar 20 kilogram, serta melakukan pembinaan kepada masyarakat dan membantu masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.

"Saya cukup bangga dengan kehadiran Batalyon Infanteri 621/Manuntung yang sangat luar biasa sekali partisipasinya baik dalam pelayanan kepada masyarakat kita maupun koordinasi dan komunikasi dengan saya sebagai pimpinan daerah di Kabupaten Nunukan," ujar Laura.

Danyon Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Infanteri 621/Manuntung Letkol Inf. Deny Ahdiani Amir mewakili seluruh prajurit Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung mulai sektor Sebatik sampai Lumbis, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nunukan, unsur Forkopimda dan Instansi vertikal serta seluruh tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Nunukan yang telah membantu, membimbing, memberikan dukungan dan bersinergi dengan baik dalam membantu tugas-tugas selama berada di Nunukan.

"Tentunya selama disini, kami diterima dengan baik, mulai dari sambutan saat kami baru tiba di pelabuhan Tunon Taka, hingga masa saat ini menjelang berakhirnya purna tugas kami di wilayah perbatasan. Tentu saja cukup berat bagi kami karena harus meninggalkan kota Nunukan dan masyarakatnya yang sebagian besar sudah kami anggap sebagai keluarga kami," ujar Deny.

Usai sambutan acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, bernyanyi dan berjoget yang di pandu dengan Band "Jikustik" bersama Bupati dan unsur Forkopimda beserta unsur vertikal dan tokoh masyarakat yang turut hadir dalam acara tersebut.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom