SIMP4TIK News - Musibah kebakaran kembali terjadi di kawasan pasar pagi RT. 12 Kelurahan Nunukan Tengah, minggu (7/5/2023) sekitar pukul 21. 30 WITA.

Sebanyak 16 kios terbakar dan terdampak dalam musibah tersebut.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, meninjau lokasi kebakaran pada, Senin (8/5/2023) pagi.

Didampingi dinas terkait dan sejumlah pedagang, Bupati melihat langsung kondisi bagian dalam pasar yang sudah mengalami kerusakan parah, maupun sedang.

"Saya melihat langsung keadaan 14 kios yang terbakar, karena pemiliknya berasal dari beberapa kelurahan, kita minta yang bertanggungjawab, melakukan pendataan dan inventarisir korban itu, dari Kelurahan Nunukan Tengah, selain itu tempat ini juga akan dibersihkan setelah mendapatkan izin dari pihak kepolisian, nanti dari pemerintah daerah (Pemda) akan merapatkan kira-kira apa yang layak dan sesuai bagi korban tersebut," tutur Laura.

Untuk mempermudah penyaluran bantuan kepada korban kebakaran, Lurah Nunukan Tengah Lionardus beserta jajarannya telah melakukan pendataan khususnya pemilik Kios atau pedagang yang terdampak dalam kebakaran tersebut.

"Saat ini kami melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak. Nanti data ini akan kami berikan ke bagian Kesra untuk kemudian mendapatkan bantuan dari pemda," ujar Lionardus

Selain melakukan pendataan Pemerintahan Kabupaten Nunukan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga akan membantu membersihkan lingkungan pasar dari reruntuhan kebakaran.

Hal tersebut bertujuan agar dapat membantu pemulihan secepatnya aktivitas pasar.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS