Nunukan, SIMP4TIK - Bertempat di dermaga Pelabuhan Internasional Tunon taka, Kabupaten Nunukan,  dilaksanakan Upacara Penerimaan Kedatangan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yon Armed 11/Guntur Geni, dihadiri Bupati Nunukan,  Hj. Asmin Laura Hafid.,SE.,MM.,Phd dan ketua DPRD Nunukan,  Hj. Rahma Leppa, beserta unsur Forkopimda, Senin (26/08/2024).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, selamat datang dan selamat bertugas kepada Batalyon Artileri Medan 11/Guntur Geni di Nunukan, semoga dapat meneruskan tugas dan tanggung jawab yang telah dirintis oleh Satgas Pamtas sebelumnya. “Jagalah kedaulatan dan keutuhan NKRI dengan penuh dedikasi dan profesionalisme. Dengan beban tugas yang diemban, tidak mudah bagi seluruh anggota Satgas, namun Pemkab Nunukan percaya bahwa atas dedikasi dan jiwa melindungi nkri yang mampu membakar semangat para prajurit," ujarnya.

Bupati juga menyampaikan, Kabupaten Nunukan berbatasan langsung dengan Malaysia (Sabah dan Serawak), pengawasan wilayah perbatasan telah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI melalui Satgas Pamtas. Semoga dengan kehadiran Batalyon Armed 11/ Guntur Geni di wilayah Kabupaten Nunukan, pengamanan perbatasan RI - Malaysia terus berlanjut dengan baik demi kestabilan dan keamanan bangsa. Pemkab Nunukan sangat menyambut baik kehadiran Satgas Pamtas Yon Armed 11/GG yang akan bertugas di wilayah Kabupaten Nunukan.

“Kiranya Nunukan dapat menjadi tempat yang nyaman dalam mendedikasikan diri sebagai tentara penjaga keamanan indonesia melalui Satgas Pamtas RI - Malaysia. Pemerintah mendukung sepenuhnya serta berharap agar komunikasi dan koordinasi selalu terjalin dengan baik seperti selama ini sehingga dapat saling bersinergi guna melayani masyarakat, negara dan bangsa," tuturnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom