SIMP4TIK  News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD meresmikan gedung baru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Tiga Sei Menggaris yang terletak di Desa Sekaduyan Taka pada Jum'at (3/3).

Peresmian beberapa fasilitas gedung SMP N 3  tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Nunukan didampingi oleh kepala Dinas Pendidikan H. Ahmad dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, H. Andi Muhammad Akbar, disaksikan oleh masyarakat dan seluruh murid.

Bupati Nunukan Asmin Laura menyampaikan selamat atas bertambahnya beberapa fasilitas gedung di SMP N 3 Sei Menggaris. Bangunan sekolah merupakan salah satu faktor penting dalam dunia pendidikan. Sebab melalui pendidikan kita akan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Saya ucapkan selamat atas bertambahnya beberapa fasilitas gedung sekolah ini. Manfaatkan gedung ini sebaik mungkin untuk mengoptimalkan proses belajar sehingga dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi anak - anak," ucapnya .

Terkait masalah jalan yang menuju ke Sekolah, Laura mengatakan, bersama kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan memperjuangkan supaya bisa dibangunkan jalan yang lebih lagi.

Ia juga berpesan kepada Kepala Sekolah agar selalu aktif dalam mengisi dapodik agar dapat membangun sarana dan prasarana sekolah lainnya. Karena itu adalah salah satu cara untuk menutupi kekurangan anggaran daerah kita. Untuk prasarana yang ada terus dijaga dan dirawat sebaik mungkin.

Sementara itu Kepala Desa Sekaduyan Taka, Putra Sinar Jaya mengungkapkan bahwa lahan yang digunakan untuk pembangunan SMP 3 ini adalah lahan hibah  dari salah satu masyarakat Desa Sekaduyan Taka seluas 5 hektar. Ia berharap pemerintah dapat memberikan apresiasi dengan membangun infrastruktur yang masih dibutuhkan khususnya jalan menuju ke sekolah ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya Bupati Nunukan, sejak tahun 2020 sampai sekarang terus memperhatikan masyarakat disini sehingga terbangunlah gedung sekolah dan beberapa fasilitas gedung lainnya yang sebentar lagi diresmikan, semoga kedepannya Bupati terus memperhatikan masyarakat disini," ungkapnya.

Senada dengan itu Kepala Sekolah SMP 3 Sei Menggaris Ambo Asse mengucapkan terima kasih kepada Bupati Laura, atas perhatian dan bantuannya sehingga SMP 3 mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2022 berupa bangunan UKS, bangun ruang tata usaha, bangun Laboratorium IPA, dan dua unit rumah Dinas, yang akan diresmikan.

Dalam kesempatan itu juga, Ambo Asse mohon pamit kepada seluruh murid dan masyarakat setempat karena terhitung tanggal 2 Maret 2023 beliau dipindah tugaskan ke SMP N 1 Sebatik. (*)

 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS