Sebatik, SIMP4TIK - Camat Sebatik Induk, Wahyuddin, S.Sos mendukung Duta Baca di wilayahnya untuk berlaga di tingkat Kabupaten Agustus mendatang. Hal tersebut ia ungkapkan kepada tim publikasi SIMP4TIK, Rabu (10/7) di ruang kerjanya.

Helatan event Duta Baca besutan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nunukan ini menelurkan dua orang perwakilan Duta Baca tingkat Kecamatan Sebatik. Mereka adalah Rahimah dengan perolehan nilai 237 dan Nurhidayah dengan nilai 206.

"Yang peringkat satu dari puskesmas, sementara yang peringkat dua anak sekolah. Nurhidayah ini kabarnya pernah menulis novel. Masukan dari juri juga membuat semangat anak-anak," tutur Wahyuddin.

Ia berharap duta baca yang terpilih bisa menjadi unggulan di tingkat kabupaten bahkan masuk tingkat nasional. Selain itu juga ia berpesan agar kegiatan seperti ini berkelanjutan agar minat baca masyarakat Nunukan khususnya di Kecamatan Sebatik lebih meningkat.

"Sekarang jaman digital. Jangankan anak-anak, kita orang dewasa juga sudah jarang yang membaca buku. Semoga dengan kegiatan ini lebih banyak lagi yang kembali suka membaca buku," pungkas Wahyuddin.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS