SIMP4TIK News - Mewakili Bupati Nunukan, Camat Sembakung Atulai Agus Arif Darmawan, SIP meresmikan Pemukiman baru Desa Katul di Kecamatan Sembakung Atulai, Kamis (3/8).

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Camat Sembakung Atulai, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD berharap seluruh warga Katul merasa senang bisa menempati pemukiman yang baru. Karena pemukiman ini adalah harapan baru, semangat baru untuk mencapai kehidupan yang lebih baik lagi.

Karena masih baru, segala sesuatunya pasti belum sepenuhnya sempurna. Pasti masih ada kekurangan disana sini. Sarana dan prasarana publik juga belum seluruhnya tersedia. Namun Bupati Laura berharap pemukiman yang baru ini akan memberikan kehidupan yang lebih baik.

"Karena masih baru, segala sesuatunya pasti belum sepenuhnya sempurna. Namun saya berharap pemukiman yang baru ini akan memberikan kehidupan yang lebih baik lagi," ucapnya.

Terhadap kekurangan - kekurangan yang ada, Laura mengajak untuk sama - sama melengkapinya secara bertahap. Sehingga lama kelamaan pemukiman Desa Katul akan semakin lengkap sarana prasarananya, makin ramai dan makin menjanjikan masa depan yang lebih baik.

Tak lupa Laura  mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga yang sudah mau melakukan relokasi dan menempati perumahan yang baru ini.

Sementara itu Plt Kepala Desa Katul menjelaskan bahwa sebelumnya warga Desa Katul awalnya bergabung di Desa Lubok Buat yang terletak di pinggiran sungai. Sebagaimana diketahui  setiap tahun Desa - desa di Dapil empat sering terjadi banjir. Oleh karena itu pada tahun 2020 dimulailah pembangunan rumah warga yang selanjutnya disebut Desa Katul dan diresmikan saat ini. 

"Sebagaimana kita ketahui setiap tahun Desa - desa yang ada di Dapil empat ini sering mengalami banjir. Oleh karena itu kami yang berada di pinggiran sungai menginisiasi masyarakat untuk pindah ke tempat ini yang kemudian kami beri mana Desa Katul," jelasnya.

Selesai peresmian dilanjutkan dengan peninjauan Perumahan Baru Desa Katul oleh Wakil Ketua DPRD Kalimantan Utara, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Camat Sembakung Atulai dan tamu undangan.

Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba turnamen Bola Voli Putra Putri , Tenis Meja Putra Putri, Sepak Takraw dan Tari Poco - Poco . (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom