SIMP4TIK News - Demi mewujudkan komunikasi efektif pada layanan publik dil ingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, Kepala Daerah gelar Coffee Morning bersama seluruh pimpinan Perangkat Daerah yang berlangsung di Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Senin (13/3).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD mengatakan, Coffee Morning semacam ini akan membuat komunikasi di kalangan pemerintah menjadi lebih efektif, efisien dan bisa menciptakan sebuah sinergi dan kolaborasi yang semakin produktif. Karena tanpa komunikasi yang baik dan lancar, sebuah program atau kebijakan pemerintah yang sudah disusun dengan sangat matangpun bisa gagal.

"Saya berharap Coffee Morning kali ini bisa menjadi sarana untuk mencairkan segala kebekuan dan kebuntuan komunikasi yang mungkin ada diantara kita di lingkungan pemerintah Kabupaten Nunukan," ucapnya.

Dikesempatan ini pemerintah daerah menghadirkan narasumber, Dr. Moch. Aminudin Hadi SE SSos SPd MM yang memaparkan tentang bagaimana cara berkomunikasi yang baik. 

Membahas tentang Komunikasi berarti memperhatikan bagaimana menjadi pribadi yang dapat tampil dan berbicara dihadapan publik dengan baik. Pembicara yang dapat diterima oleh audiens harus bisa menjadi pribadi yang dipercaya (reliable) dan menyakinkan (convincing).

"Untuk bisa menjadi pribadi yang reliable dan convincing mau tidak mau kita harus memperhatikan tips, triks, dan tekniknya," tuturnya.

Melalui Coffee Morning ini juga Kepala Dinas Kominfo menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten melalui Diskominfo telah mempunyai portal berita yang diberi nama "Aplikasi Simp4tik"  yang bisa dijadikan sebagai tempat setiap OPD untuk menyampaikan informasi terkait program yang dikerjakan dan sebaliknya sebagai tempat mencari informasi oleh masyarakat terkait program pemerintah agar terjalin informasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS