SIMP4TIK News – Cuaca di Nunukan yang tidak menentu akhir-akhir ini. Hujan terus mengguyur Nunukan baik siang maupun malam hari. Kondisi ini menjadi pertimbangan Pentas artis ibukota semula di Alun-Alun dialihkan ke Gedung Olah Raga Dwikora Nunukan.

Demikian juga acara yang lain, yang telah disusun sebagai acara malam ramah tamah 78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Keputusan ini diambil saat rapat Panitia HUT ke-78th Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di ruang rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Rabu (16/8).

Rapat ini dihadiri tiga Asisten yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Munir ST MAP, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Asmar SE MAP dan Asisten Administrasi Umum Drs Syafaruddin serta Panita Pelaksana dari sejumlah perwakilan perangkat daerah.

“Selain mengevaluasi persiapan pelaksanaan kegiatan, pada rapat ini kita harus memastikan pengalihan pusat kegiatan dari Alun-Alun ke GOR mengingat kondisi cuaca yang tidak bisa diduga, sering hujan,” katanya.

Abdul Munir berharap pengalihan lokasi kegiatan ini tidak menyurutkan semangat panitia pelaksana untuk terus mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ramah tamah sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Panitia agar tetap mempersiapkan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, mulai perizinan, pengisi acara, konsumsi dan perlengkapan,” pesannya.

Terkait persiapan pentas artis ibukota Meggy Diaz, Syafaruddin mengingatkan untuk mempersiapkan musik pengirimnya dengan baik termasuk acara-acara pokok dan tambahan agar malam ramah tamah berlangsung lebih semarak.

“Tolong dipersiapkan dengan sebaik mungkin, musik pengirin serta acara pendukung yang lain semuanya sudah harus siap, waktu persiapan semakin dekat,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan malam ramah tamah mengh HUT 78th Kemerdekaan Republik Indonesia diadakan tanggal 19 Agustus 2023 di Alun-Alun Nunukan dipindahkan ke GOR Nunukan jalan Sungai Sembilang.

Selain acara pentas artis ibukota dan seni budaya, panitia juga menyediakan pangan lokal dan 1000 porsi bakso, mie ayam dan soto yang dapat dinikmati oleh pengunjung secara gratis.

H Asmar menjelaskan malam ramah tamah ini tidak untuk aparat pemerintah saja tetapi juga untuk  masyarakat Kabupaten Nunukan. “Tolong lakukan publikasi secara massif untuk  mengajak masyarakat datang dengan membawa keluarga di GOR pada tanggal 19 Agustus 2023 nantinya,” pesannya. (*)