SIMP4TIK News - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) evakuasi seekor ular hitam (Cobra Jawa) yang masuk kedalam rumah warga di Jl. Tengku Umar RT 12 Nunukan Tengah.

Kasi bantuan penyelamatan dan evakuasi, Aristra Pratama Sanmigo, S.Sos mengatakan petugas dari regu jaya Shif C yang sedangnbertugas, menerima laporan dari warga bernama Nurhana (37), pukul 18.37 WITA, ada seekor ular yang masuk kedalam rumahnya dan bersembunyi dibelakang lemari.

"Keberadaan ular masuk kedalam rumah, awalnya diketahui oleh anaknya, yang masuk lewat pintu belakang rumah, ke dapur, dan melihat ada ular di lantai, dan langsung memanggil kakaknya, dan orang rumah tersebut langsung menghubungi pemadam," terang Aristra Pratama, Jumat (11/8/2023).

Anggota yang menerima laporan bahwa ada ular pun langsung mempersiapkan peralatan, dan ke TKP.

Dipimpin oleh Danru Muhammad Ali dan 4 anggotanya meluncur ke TKP dengan membawa alat yang akan digunakan yaitu 3 buah kaos tanga, 1 buah kaca mata, 2 buah stik ular, 1 buah gancu dan 3 buah senter.

"Sesampainya di TKP posisi ular berada di bawah lemari, anggota langsung melakukan evakuasi, kurang dari 10 menit, evakuasi ular dengan panjang 40 CM itu pun berhasil di lakukan," ujarnya.

Ular cobra jawa itu pun kemudian dilepas liarkan kembali ke hutan yang jauh dari pemukiman warga dan anggota kembali ke Mako Damkar dengan selamat.(*)

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Kaharuddin, SS