SIMP4TIK News - Komandan Lantamal XIII Tarakan, Deni Herman ST MAP MTr Opsla CHRMP CFrA Laksamana Pertama TNI membuka kejuaraan Provinsi Grass Track Seri I Kalimantan Utara yang berlangsung di Arena Sei. Bajau PT. Reski Utama Sebatik  Kecamatan Sebatik, Sabtu (17/6).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Nunukan Abdul Halid, ST MAP mengatakan sebagai pemerintah Kabupaten Nunukan sangat mendukung kejuaraan Grasstrack piala Danlantamal XIII. Selain untuk menyalurkan hobi anak - anak muda terhadap dunia otomotif, kejuaraan ini merupakan ajang yang sangat baik untuk menjalin silaturahmi diantara para pembalap di wilayah Kalimantan Utara.

"Sebagai pemerintah Kabupaten Nunukan, saya sangat mendukung kejuaraan ini, selain sebagai menyalurkan hobi, kejuaraan ini juga merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi," ucapnya.

Dalam sambutannya, Laura juga berharap, kejuaraan Grasstrack ini bisa menjadi sarana promosi bagi tempat - tempat wisata yang ada di wilayah Sebatik dan juga dapat menggerakkan perekonomian khususnya dikalangan pelaku UMKM.

Sementara itu, Danlantamal XIII Deni Herman, menyampaikan rasa bangga bisa bergabung sekaligus membuka event kejuaraan Grasstrack ke I se- Kaltara ini. Olahraga menantang dan memacu adrenalin, olahraganya para jantan pemberani dan punya nyali , tapi juga sangat menghibur. Suatu harapan besar dengan adanya event ini akan lahir atlet - atlet profesional yang berprestasi diajang berikutnya, baik lokal maupun nasional.

"Kepada para peserta saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportivitas dan utamakan keselamatan diri. Kepada masyarakat selamat menyaksikan hiburan yang sangat menantang ini," ujarnya.

Grasstrack yang diikuti oleh 47 peserta ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, dimulai dengan hari ini Sabtu 17 Juni sampai Minggu 18 Juni 2023.

Tampak hadir dalam acara, Danlantamal XIII Wadanlantamal XII,  Aspotmar Danlantamal XIII, Kadispotmar Lantamal XIII, Danlanal Nunukan, Pasintel Kodim 0911/Nnk, Wakil Ketua DPR Provinsi Kalimantan Utara sekaligus ketua Kormi Kabupaten Nunukan, Kepala Disporapar Nunukan, Ketua Koni Nunukan, Camat Sebatik Timur, Kapolsek Sebatik Timur,  Danpos AU Nunukan, Danposal Sei Nyamuk, Para Perwira Lanal Nunukan dan Prajurit Lanal Nunukan dan Tokoh Masyarakat Sebatik.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom