SIMP4TIK News - Mewakili Bupati Nunukan  Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin SH hadiri Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang berlangsung di Aula Kantor Imigrasi Nunukan, Senin ( 27/2).

Menyambut acara itu Muhammad Amin mengatakandi era keterbukaan seperti saat ini, tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik yang makin baik terus meningkat.

"Masyarakat menginginkan pelayanan publik menjadi makin cepat, makin mudah, akuntabel, dan transparan. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Nunukan menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran di kantor Imigrasi Nunukan yang akan mendeklarasikan Janji Kinerja sekaligus mencanangkan zona integritas WBK dan WBBM," katanya. 

Menurut Muhammad Amin kegiatan Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah segala bentuk penyimpangan dan korupsi di jajaran kantor Imigrasi Nunukan. Juga merupakan komitmen yang mengikat dan harus terus dijaga oleh seluruh jajaran Kantor Imigrasi Nunukan. 

Senada dengan itu, Kepala Kantor Imigrasi Nunukan Ryan Aditya, menjelaskan zona integritas merupakan jawaban yang merupakan konsep integritas dan transparansi dalam lingkungan kerja. Menjadi sangat penting untuk memastikan bahwa layanan publik yang diberikan memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat.

"Dengan menerapkan Zona Integritas, diharapkan akan terjadi perubahan paradigma dan budaya kerja di lingkungan Kantor Imigrasi Nunukan, dimana para pegawai dan jajaran mengutamakan pelayanan publik yang cepat, transparan dan akuntabel," katanya.

Ryan berharap pencanangan zona integritas di lingkungan Kantor Imigrasi ini dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyaraka Kabupaten Nunukan. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Kaharuddin, SS